Shutterstock Galery

Project #kayuglondong part I

Halo man teman,, lama tak nulis diriku sedang dilanda miss fokus. Heehee... Sori kemaren2 gue lagi sibuk eksperimen cetak foto gitu.. Nah disini gue bakal share ma kalian.

Kisah bermula dari situs Youtube, iya,, situs sharing vidio itu, (bukan vidio bok*p woii,,,). Waktu itu saat jam istirahat kantor, waktunya makan dan seperti biasa makan siang dengan lauk internet (facebook, twitter, youtube). Pas ku buka youtube, dapet suggestion vidio tutorial, pemeranya aki2 tp ilmunya weisssttt josss...
nih pidionya


Berhubung waktu itu deket ma ultah cewek yg gue taksir sebut saja dia "Bunga" (bukan nama sebenarnya),waktu itu tepatnya Januari, kpikiran gimana lok ku buatin ginian buat dia??? pasti unik nih,, di jogja mah belum ada foto cetak di kayu. Rasa penasaran pun muncul menjadi-jadi, gue browsing2 dulu tu bahanya apa aja to,,, ya maklum lah, vidionya bule soo gue cari2 dulu tu bahan lok di Indonesia tuh apa to. Telusur demi telusur akhirnya ketemu juga, cukup Print laser sama "pilox" (cat semprot kaleng) yang clear sama papan kayu (gue ambil dari papan sisa punya babe, (ngirit coyy).
Bahan didapat, pahami tutor dari "mbah2" di yutub tadi, saatnya eksekusi,, desain gue buat kilat,,,kejar target bro sebelum ultah dah harus jadi,, Photoshop feat Corel pun bekerja. (maaf gak ada gambar, lupa foto hehee). Kulakukan sesuai petunjuk "aki2" tadi, deadline ku patok tanggal 10 Januari harus dah gue kasih ma "bribikan" gue. Uji coba pertama tak berjalan mulus, warna tak menempel semua, (duh hidunge ilang,,,) , kayu pertama pada cetakan pertama "FAILED"...buang. Cetak lagi, semprot lagi sampe waktu itu tak terasa tanggal 9 Januari 2013 tengah malem dan ku masih berkutat dengan tuh kayu ma pilox.
Ditengah keputus-asaan dan waktu hampir tengah malam,ku coba sekali lagi,, dan that's the power of love... gambarnya utuh...meskipun kurang "cetho" (jelas), tak apalah namanya juga prototype B) . Keesokan harinya gue minta pertimbangan dulu dong ma temen kerja gue,, respon positif datang,, tambah manteb sepulang kerja ku lajukan motorku ke jogja bagian Utara..menuju tempat kerja si pujaaan hati.
Setengah jam berlalu akhirnya ku sampai,, waktu hampir menunjukkan pukul 21.00, (hampir tutup coyy) nyariss...
Langsung saja ku kasih ke dia bungkusan coklat polos berisi foto kayu itu ke dia, iya sengaja gak gue bungkus kertas kado,cuman pake kertas bekas packing di kantor..(ngirit om). Lupakan kovernya,, yang penting isinya,, hehee,,
Dan kemudian ku balik ke kost,, bukak henpon,, widihhhh satu pesan diterima,, dia sms,, suka ma foto kayu yg gue buat.. semriwing nohh (tanpa harus makan permen mint) :-D
Semangat riset tambah nohh,,, nihhh revisi dari sekian percobaan yang tentunya juga buat si "dia" juga,, hehee..





No comments:

Post a Comment