Shutterstock Galery

Handmade Mirrorless

Hawoo,,,, dah lama (banget) ane kagak update nih blog, sory mas/mbak sibuk dengan hobi dan kerjaan gue sebage "Junior Graphic Design (baca : tukang setting desain :-v)

Woke,, sesuai judul, di postingan ini gue mo nulis projek yang akhir2 ni gue kerjain.
Fotografi, yesss itu hobi gue,. dan loe tau kan, gue gak punya (baca : belum punya) kamera DSLR. Buat memenuhi hasrat fotografi gue, gue gabung sama komunitas ter keren se dunia,, namanya Kofipon (Komunitas Fotografi Ponsel), yess,, disini gue banyak belajar teknik2 dasar dan trik2 fotografi pake ponsel. Yep,, kamera ponsel, lo tau kan kekurangan kamera ponsel,,, (no zoom, fix aperture, fix focal leght, no focusing ring,,,*yaiyalahh broo lu kira SLR/DSLR,, wakkwakwakkkwakk).
Pada suatu ketika, di sebuah tempat dimana ku sempat berfikir,,, gimana cara guwe ngrasaain sensasi muter2 ring focus, muter2 ring zuum,, mainan aperture,, kayak dslr,,tapi dana terbatas.. #mikir_keras gaes,,,
Ritual disiapkan, rokok+asbak+korek+kopi,, plus youtube (golek tutorial brohh,,) Yess,, gue paling suka liat yutup, yaa mo gimane gaes,, gue kuliahnye disituu,, Unipersitas Negari Yutup,,, ilmu gratis sapa yang nolak,,, manfaatkan fasilitas kantor (yutup an e neng kantor soale) baahahaaahaa...
Keyword diketik,, damn,,, fakkkk,,, jingukkk,,, tutorial e boso londo kabeh (*translate : "tutorialnya bahasa inggris semua"),,,, sanggelap ndasnyaaa,,,.
Terpaksaaaaaaaa nyimak vidio sambil bukak kamus,, fakk i hate english,,, (suatu saat pengen tak bales gawe vidio tutorial nganggo bojo jowo #ide_waton). Abaikan kamus,, fokus bahasa tubuh,, mata melotot,, nyimak tuh bule pamerin hape es_el_eR dia,, nihh pidio nya lu liat sendiri dahh,,

Nohh pidio asliina,,, guwe nganga liatnya,, super kreatip,, keren,, wonderpull ameijing,, superrrr kreatip.. pokoke kudu nyontek,, kudu gawee dewe aku,, ben melu keren,, sangarr,,, rrruwarbiyasaaa,,,
Berbekal selembar rupiah bergambar Soekarno-Hatta, meluncur ke pasar loak "Klithikan" Jogja. cari sana cari sini,, ketemu seonggok tabung ber tuliskan Canon . 
canon tv zoom 15-150mm 1:2.8

Riang gembira, angkut nih lensa pulang,,. Oke, bahan pertama didapat, kurang bahan kedua, ambil hp Sony Ericsson K770i. Kenapa gue pilih ni hape,, kenapa bukan hape hape laen yang resolusinya lebih gedhe,, inikan cuma 3.2 mp? jabannya yaaa karnaaaaa punyanyaa ini brooooo,,,..  
Sony Ericsson K770i (sumber : google)


kemudian dimutilasi, lalu dirakit 

kemudian kaya gini 
finally done,,, hahaayyy
hahaaaa,,, konyol, ra modal,, kereee yobennn :-p.


neh hasil bidikan nya :
not for comercial use
asli no edit, no tanda air,, full noise,
setelah di poles potosop :
editing single layer, tanpa menghilangkan data exif
sesi model FNstreethunting (belum edit)

sesudah edit 
contoh2 hasil #pejret'an kamera ini, juga bisa dilihat di album ini
sekian,,,

folow instagram disini

27 comments:

  1. Hallo mas agus, keren ini blog nya. saya mau tanya, itu adapter mount nya pake apa ya ?, pipa pvc juga kah kayak yang di youtube nya, rencana saya mau buat juga, ehhe thanks sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. adapternua ua papan tripleknya itu,, (catatan : kamera hp tinggal sensor doank lho,,) hehee

      Delete
  2. wah....bisa tak jajal kiye
    salam kenal mas'e....aku juga member KoFiPon
    lewih tepate chapter Jabodetabek

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tunggu mas hasil oprek opreknyaa,, hehee

      Delete
    2. Ngko sore
      saiki esih kerja

      nek ada waktu...check blogku juga yah

      http://sendaljepitphotoworks.blogspot.com


      Kesuwun

      Delete
  3. mau nanya nih mas klo lensa hp.y gk di lepas gimana gk bisa ato gymna

    ReplyDelete
  4. Itu yang tengah antara lensa sama hp apaan mas? Yangg buat ganjal antara triplek sama triplek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. antara triplek dan plat itu masih bagian dr lensa, (info : yg kupakai bukan lensa dslr)

      Delete
  5. Ikut nyoba bikin ahh...
    Kebetulan punya HP nganggur yang kebetulan tipenya juga sama, K770i :D
    Siap2 mutilasi hp dulu.. lensanya nyusul :D

    ReplyDelete
  6. Boleh juga nih, bisa dicoba Mas...

    ReplyDelete
  7. dan putra gunkid merupakan produsen mirrorless "CanSon K770i"...hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbeeelll,,, -_-
      butuh hibah L series... kiii
      ihii ihiii

      Delete
  8. Keren nih mas agus haha idenya gokil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa,,, jangan takut menggila mbak,,, wkwkwkkk

      Delete
  9. Saya nyobak kok gak bisa ya mas, blur gitu hasilnya (posisi camera HP udah tinggal sensornya saja)
    Saya pake Nokia 3110C + Lensa Yashica 35-70mm

    apa jenis camera dari ponsel dengan jenis lensanya pengaruh mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. atur lagi jarak antara sensor dengan lensa nya, tiap lensa beda2 jarak.,. untuk lensa2 slr coba kasih sekitar 3- 4 cm-an

      Delete
    2. okeh mas, ntar saya cobak, terimakasih masukannya.

      Delete
  10. bagi tips dong gan, buat makro an nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tips macro disini brow http://telogosonk.blogspot.com/2015/01/fotografi-makro-menggunakan-ponsel.html

      Delete