Shutterstock Galery

Melu Hunting Fotografer(dot)net #JOSS6 #JOGJA #FN11 #FNStreetHunting

Street Hunt,,, Street berarti "Jalan" ; Hunt samadengan "Berburu(mencari)". Street Hunt sama dengan...... "mencari jalan" keluar... *****#plakkk,,, (disampluk samber moto) hahaa,,, ngawur,.  Bukan sob,, street hunt itu motret dijalan,, biasanya tanpa konsep, diutamakan kejujuran terhadap moment yg direkam,(ini definisi versi yang saya pahami lhoo) jikalaww kurang benar ,monggo dibetulkan, *namanya juga belajar,hehee,.
2 November 2014, Fotografer(dot)net ngadain acara hunting serentak di kota2 di seluruh Indonesia. Event ini tahunan, dalam rangka hepi berday FN yang ke 12.. "happy bird day fotografer.net,,," peluk ciyum dari aku,, ditunggu makan makannya yaaa,,,, #e'eh... Kali ini adalah kali pertama gue ikut acara FNstreethunting , (tahun kemaren belom menekuni hobi poto-poto sihh)..

okee,, meeting point, Stadion Kridosono jam 7. Malem minggu mapan turu pasang alarm, pukul 06.00 mata terbelalak, jantung berdegup kencang,,dan kurasakan haus,, dan alarm belum berbunyi,,
(piye to kie alarm kok telatt).
Beranjak dari kasur menuju WeCe , dll. mandi wangi, macak keren,,pake kaos kebesaran Kofipon, \m/ yeeahh ... Pancal Honda GL Max taun 96, melacur,,,e'ehh meluncur Kridosono, di TKP sudah ada yg datang, tapi saya baru datang, dan masih ada juga yang belum datang. (:v) setiba di TKP, langsung parkir.. ngisi daftar hadir,,, kemudian menunggu yang belum datang. Celinguk'an pula kucari kawaan2 dr Kofipon, ternyata belum datang, kemudian mereka datang,, hahaa yaitu, Mas Soeyik, Kang Triez_no dan Kakanda Teguh Teo . Kurang lebih jam 8, start Street Hunt, rute Kridosono -> Pasar Lempuyangan -> Stasiun Lempuyangan ke utara, lalu ngulon lagi ke Legend Cafe.
Pasang amunisi,, 2 biji hp Sony Ericsson K770i, powerbank, dan,, special weapon buat zuum in zuum out,, lensa manula 15-150mm. Awal perhunting'an tampilkan Sony K770i standar pabrik, enak yg nggak modip sob lok buat nyetreet,,gak perlu atur fokus,langsung jebrett sana jebret sini.

k770i standar








Sony oplos Canon mulai beraksi di Pasar dimana ketika itu saya capek jalan dan cuma ndeprok di emperan toko, sambil zum in zumm out cari wajah yg bisa dipotret,, haha kenapa targetnya wajah,, soale nek full body susah cari fokusnya,,,,,,ini modip enaknya buat portrait.

( poto menyusul :-) jik neng micro sd )


Mulai lah,, ngartis dimulai,, heheee asli,, ini lensa lebih menarik perhatian drpada kegunaannya, istilah bekennya yaa cuma buat eksis dan seru2 an aja sob,, (soal e hasil jepret burem) wkwkkk.. banyak diantara peserta yg heran, (yo iyo lahh liat kamera kok penuh karet) wkkk,, di tanya sana sini,, ehhh malah akhirnya bukan saya yg motret, tp malah dipotret,, wkwkkk (asli ini gue ngetik dalam mode sombong). kemudian jalan lagi,, sampailah sesi motret model.. disini aku gak banyak motret, mungkin cuma dapet 2 atau 3 foto aja, banyak sharingnya teknis bikin nih kamera,,

Sony K770i+Canon tv zoom 15-150mm belum edit




 yaa semoga dengan kesombongan saya ini bisa menginspirasi kawan2 yang hobi foto, tapi belum kesampaian beli kamera,, ya pake aja itu kamera ponsel pun bisa kok..
okee sekian cerita (kesombongan sayaa) semoga ada manfaatnya,, kalo nggak ada ya gak papa,, wkwkkk
kemudian muncul di twitter oleh mas @agfebri (maturnuwun mas candidnya :) ,saya merasa ngganteng )

No comments:

Post a Comment