Shutterstock Galery

One Day With Kofipon

One Day With Kofipon sebuah event gathering , kumpul2 seru2an bersama Kofipon (Komunitas Fotografi Ponsel) di helat pada Minggu, 7 Desember 2014 bertempat di Imogiri Bantul, Yogyakarta.  Acara ditujukan kepada semua penghobi fotografi tanpa pembatasan gear yang digunakan.
Pukul 6.00 wib. meeting point di spot pertama, ladang macro Ngotho, Imogiri barat,,  sekitar 60 peserta sudah standby di lokasi,, diawali dengan brief dari panitia,, sarapan,,biar tangan tidak "tremor" waktu makro'an,, kemudian peserta mulai hunting makro,, Kebetulan di lokasi yang sama, komunitas Makro Nusantara juga sedang melakukan hunting, jadilah hunting makro gabungan, rame,, pastinya,,,,

Brief oleh Panitia

brief
Sebelum mulai hunting makro, kawan kawan Kofipon sarapan dahulu biar semangat 45 dalam perburuan serangga,,
antisipasi tangan "tremor", sarapan dulu coyy

mengisi perut sebelum berburu..
foto keluarga

Pukul 09.00 WIB lanjut spot berikutnya, streetshoot dan HI di pasar Imogiri. Kali ini bersama rekan-rekan Imogiri Photography selaku tuan rumah menemani kita kita hunting bareng,, blusukan dengan alat masing masing,, ada ponsel, dslr,, bahkan kombinasi ponsel dan lensa dslr,, hehe

spot 2 pasar imogiri

salah satu kreasi anak Kofipon, ponsel kanibal dslr karya mas Rico
sekitar pukul 12.00 WIB waktunya kita istirahat dan sholat, sebelum menuju ke spot ke 3, Hutan Pinus Imogiri.

spot 3 Hutan Pinus Imogiri
Selesai sholat, rombongan ber konvoi menuju hutan pinus, perjalanan ditempuh kurang lebih sekitar 15 menit dari lokasi sholat Dzuhur. Sesampainya di Hutan pinus, rombongan mencari tempat yang nyaman untuk melaksanakan sebuah ritual makan siang hehehee.. sambil menunggu model gitu maksudnya, soalnya di spot ke 3 ini kita konsep model.. Selesai makan, waktu kita isi dengan ngobrol2 (soalnya model belom datang) , bercanda haha hihii disana sini,sambil mengakrabkan diri..

Kemudian model datang.. peserta dibagi menjadi beberapa kelompok buat gantian motret modelnya.

situasi huntbar

potrett cekrekk

pokoke hepii
foto keluarga

Pukul 15.00 WIB kemas kemas turun untuk menuju spot ke 4 , spot landscape sunset dan sholat ashar.. Menjelang sore ternyata cuaca tidak bersahabat, sampai pukul 4 mendung masih menggelayut di ufuk barat, hampir saja rombongan akan meninggalkan lokasi, datanglah anak2 club motor trail. Mereka berlatih tepat di spot dimana kami berada, seketika tampang riang gembira kembali muncul di muka-muka kami, yeeahh tak dapat sunset ada pengganti nya sodara2.. tanpa komando para peserta langsung menuju posisi masing2, yess kita motret sport.... keindahan lompatan kuda besi yang meraung-raung pun tak kami sia-siakan.

Mentari telah menuju peraduan, waktu magrib pun hampir tiba, rombongan komunitas trail pun telah meninggalkan tempat latihan, dan kami pun menuju masjid terdekat untuk melakukan ibadah sholat magrib.
selesai sholat, rombongan menuju spot berikutnya.. Disana kita makan malam dan para peserta mengumpulkan foto mereka masing2 untuk proses penjurian.

pengumpulan foto

sambil menunggu penjurian, para peserta disuguhi atraksi putar kembang api oleh panitia, yess kita motret stell woll yang diperagakan stuntman kita mas Mahasin,, hehee

dan kemudian penjurian pun tiba sebagai puncak acara, sekaligus penutup rangkaian acara One Day with Kofipon. Selamaaatt kepada para pemenang.

Usai sudah rangkaian acara One Day with Kofipon, puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas lancarnya acara kami. Terimakasih kepada para sponsor, panitia, dan teman-teman peserta event berkat kerjasama, dan kerja kerasnya telah mendukung acara kami.
sukses selalu untuk Kofipon, selalu kompak dan solid selalu.