Shutterstock Galery

Canon Street Pixmatography (self story)

Hulaaaaaaaa man-teman seluruh dunia maya, apakah kabar kalian semoga baik tentunya.
Di tulisan kali ini saya akan berkisah tentang pengalaman probadi saya ketaka  mengikuti Canon Street Pixmatography yang untuk pertamakalinya digelar.. yiiihaaa 1st time is sesuwatu...


Kisah bermula ketika dapat info dari teman motret di pesbuk, saya lihat noh pengumumannyah, ohh well lomba foto on the spot street photography. kebetulan akhir2 ini saya lagi gemar2 nya nyetrit, so this is a big chance buat ukur kemampuan (dan uji keberuntungan tentunya) lumayan men hadiyah nya seperangkat alat memotret (kamera & printer). Kemudian baca syarat2 dan ketentuan lomba, paa sebuah kalimat "mak jegagik" pandangan terhenti, jantung berdegup kencang, tangan gemeteran, hati ndeleles,,, tersurat dalam peraturan tsb tidak boleh pake kamera smartphone, lhaadalah,,, punya nya cuma itu je.

Dan hari - hari ku pun dipenuhi pikiran tentang hal itu, mau makan ingat itu, mau pub pun ingat itu,. hingga suatu ketika kutemukan lah jawaban akan hal itu, yaitu... pinjam sohib gue Ricky Sevianta...waaakakakk kebetulan dia juga pengen ikut itu lomba tapi apa daya tak kuasa dia masuk kerja,,,yasudah tak ambil saja itu kamera daripada nganggur, wkkk. Nomer peserta di tangan, kamera siyap... cusss otewe dewe menuju tekape.



ingat anak-anak,,jangan salah seting tanggal,, ingattt,,tiing, hhhaha
Dewan Juri, dari kiri Mischbahul Munir, Panji Vasco da Gama, Budy Pras

06.30 sampailah saya di lokasi, acara belum mulai ,,haiyaa wong mulai nya jam 7 kok,, Plonga plongo koyo wong ilang, lhah gak enek sik kenal. Satu jam kemudian muncul lah sosok2 familiar,, wooolhaa trenyata kawan-kawan Gunungkidul Photography juga ikut, langsung sajahhh guwe samperin hahaaa (golek konco'e lurr) wkkk. 

Mentari, Nazier, Pito Kus (Gunungkidul Photography)

Hery Fosil , sedang dolanan ter-Fujilah (Gunungkidul Photography)

Tri Sur, sedang me nge zoom (Gunungkidul Photography)
Sekitar pukul 8 acara dimulai , briefing dari panitia dan pengumuman tema lomba. Dag dig dug jegler,, tantangan lomba kali ini Color Street Photo,, dengan tema "Jogja Hari Ini" dyarrrr we gus, cepak2 dari rumah niat mau bkin foto bw pun seketika buyar.... Start dimulai, kali ini berbekal Canon 600D modal pinjam sohib gue, Ricky Sevianta. Menuju ngalor, ngidul ngetan ngulon telusuri jalan malioboro, sialnya,, lhahh kok aku nge-blank, gak ada ide mau buat foto yang kaya gimana, yang beda dari peserta lain, belum lagi ternyata,,, pake DSLR itu susah meen,,, di lomba tsb aku terlalu sering ngublek2 seting kamera, sampe lupa moment, ketinggalan momen,, huahaaa...
dan inilah hasil poto ku.

Add caption
Hasilnya kalah, huahahaa sudah biasa,, sik penting gayeng, nambah pengalaman, tambah kawan pastinya.. pokoke horee,,,




No comments:

Post a Comment